Jumat, 01 April 2011

Langkah Menuju Perpustakaan Daerah


Hari Rabu tanggal 30 Maret 2011 aku pergi ke perpustakaan daerah di tegal. Aku datang ke sana pukul 08.00 WIB. Sesampai di sana aku memarkir sepeda motorku di depan kantor. Aku agak sedikit minder karena yang datang sebagian besar memakai mobil. Tapi dengan mental baja aku tidak boleh malu dan cuek aja. Ternyata setelah Aku telusuri yang datang ke Perpustakaan daerah adalah kepala sekolah maupun yang mewakili.

Sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu aku menandatangani buku tamu. Setelah itu aku memasuki ruangan. Ruangan itu adalah ruang audio visual yang bisa digunakan untuk memutar film. Ruangan itu bisa diisi kurang lebih 60 orang. Aku masuk ke ruangan tersebut menuju salah satu kursi yang berada di belakang. Aku pilih di belakang karena bagian depan udah terisi. Aku duduk dan menaruh tas kerjaku di samping kursi. Aku menikmati beberapa video klip lagu yang diputar pada LCD sebelum acara di mulai. Lagu-lagu barat yang diputar menambah suasana semakin enjoy. Tapi aku kaget ternyata video klip lagu yang diputar ada sebuah adegan yang mungkin menurutku ya kurang pas aja. Adegan video klip lagu tersebut yaitu ada seorang wanita yang berjalan di pantai dengan pakaian mini atau bikini atau bisa dibilang memakai baju renang yang berjalan menyusuri pantai. Adanya video sontak peserta pada tersenyum. Bapak-bapak dan Ibu-ibu adalah peserta yang mendominasi. Kalangan muda yang datang waktu itu sedikit. Tapi sebagian besar peserta cukup menikmati.

Rapat pun dimulai setelah video klip tersebut selesai. Sosialisai ruang Audio Visual menjadi agenda waktu rapat. Setelah selesai rapat peserta langsung disuguhi dengan pemutaran film bertema edukasi yaitu berjudul Laskar Pelangi. Namun yang Aku heran peserta pada memilih pulang tapi aku tetap pengin menonton film tersebut. Baru berjalan sekitar 30 menit listrik mati sehingga para peserta berhamburan untuk memilih pulang. Rasanya sungguh aku kurang bisa menikmati film tersebut. Akupun menuju keluar menuju ruang sirkulasi peminjaman buku yang bersebelahan dengan ruang Audio Visual. Aku membaca buku di sana sembari refreshing sebentar. Setelah sekitar 45 menit di ruang aku memutuskan untuk kembali ke kantor. Aku agak sedikit kecewa karena aku tidak bisa menonton film tersebut sampai selesai namun aku senang karena di sana aku bertemu dengan guruku sewaktu aku besekolah di SMP Negeri Tegal.

Kejadian tersebut di atas semoga ada hikmahnya ya. Selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails